Pages

SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA

Labels

Video Of Day

Wednesday 26 October 2016

KONFIGURASI FTP SERVER PADA DEBIAN SERVER

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
SEMANGAT PAGI......
Disini saya akan berbagi Ilmu tentang   :
KONFIGURASI FTP SERVER PADA
DEBIAN SERVER


A. PENGERTIAN 
FTP merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan, dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan download dan upload berkas-berkas komputer antara klien FTP dan server FTP. Sebuah Klien FTP merupakan aplikasi yang dapat mengeluarkan perintah-perintah FTP ke sebuah server FTP, sementara server FTP adalah sebuah Windows Service atau daemon yang berjalan di atas sebuah komputer yang merespons perintah-perintah dari sebuah klien FTP. Perintah-perintah FTP dapat digunakan untuk mengubah direktori, mengubah modus pengiriman antara biner dan ASCII menggugah berkas komputer ke server FTP, serta mengunduh berkas dari server FTP.

B. LATAR BELAKANG 
FTP mempermudah pengguna server dalam upload dan download data maupun berukuran besar atau kecil FTP juga dapat untuk mengupload dari data clien menuju data server.

C. MAKSUD DAN TUJUAN
Maksud saya mengkonfigurasi FTP SERVER ini adalah agar saya lebih mudah dalam download maupun upload data dari server.
D. JANGKA WAKTU
Jangka waktu saya mengkonfigurasi FTP Server ini kirasan 15 menit
E. ALAT DAN BAHAN 
- Laptop/PC
- Server debian
- Koneksi internet

F. LANGKAH KERJA 
1. Pastikan client dapat berhubungan dengan Server dengan cara Ping ke IP address Server
2. Jika sudah terhubung antera client dengan server maka langkah selanjutnya adalah meremote server caranya : ssh smkn1sawit@192.168.7.2 dan masukan password
3. kemudian Install FTPnya
4. Konfigurasi proftpdnya
5. Tambahkan beberapa teks seperti berikut di bagian paling bawah
6. Kemudian restart
7. Kemudian masukan IP ke url broswer
8. Dan hasilnya berhasil
9. Kemudian coba untuk transfer data
G. REFERENSI
ebook buku konfigurasi dasar debian server 
 
H. KESIMPULAN 
Kesimpulan saya dalam konfigurasi FTP Server ini adalah jika Anonymous diberi tanda pagar maka kita disuruh memasukan password tetapi sebaliknya jika anonymous tidak di pagar maka kita langsung masuk.
 
SEKIAN DARI SAYA TERIMA KASIH
SEMANGAT PAGI......
ASSALAMUALAIKUM WR.WB


0 komentar:

Post a Comment