Pages

SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA

Labels

Video Of Day

Thursday 27 October 2016

EXPORT USER HOTSPOT SECARA MASAL DI MIKROTIK RB 941-2nD

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
SEMANGAT PAGI......
Disini saya akan berbagi Imu tentang  :
EXPORT USER HOTSPOT SECARA MASAL DI MIKROTIK RB 941-2nD


A. PEGERTIAN 
Menambah user hotspot secara masal mungkin jika dibuat secara manual atau seperti biasa mungkin akan membutuhkan waktu ya relatif lama, tapi dengan cara me export dengan teks maka akan menjadi cepat pasalnya tinggal mecopy dan paste ke terminal mikrotik saja.  

B. LATAR BELAKANG 
Latar belakang saya konfigurasi export user hotspot secara masal karena saya ingin membuat user secara masal dengan cara export maka akan membuat secara cepat.

C. MAKSUD DAN TUJUAN 
Maksud dan tujuan karena saya akan menambah user secara masal.

D. JANGKA WAKTU 
Jangka waktu saya memahami dan konfigurasi export user ini adalah kisaran 10 menit.

E. ALAT DAN BAHAN 
- Laptop/PC
- Mikrotik
- Koneksi internet
- Data user yang akan export 

F. LANGKAH KERJA
1. Pastikan mikrotik terhubung ke internet
2. Masuk ke "new terminal" di mikrotik dan masukan perintah "ip hotspot user" gunanya untuk melihat user yang sudah ada pada hotspot kita. 

>> user hotspot awal
 
3. Langkah selanjutnya adalah copy salah satu user yang sudah ada gunanya untuk melihat bagaimana cara penulisan user yang akan di export.
4. Kemudian paste data yang sudah dicopy tadi ke microsoft excel, karena disini saya menggunakan Linux jadi saya menggunakan libre office calc.
5. Tarik ke bawah sesuai dengann jumlah user yang ingin kita export
6. Ganti username, password,dan profile sesuai yang kita inginkan
7. Kemudian Save AS dengan format text(csv)
8. Buka file yang sudah kita save dengan format teks(csv) open with notepad
9. Hasilnya seperti ini
10. Kemudian copy data yang kita buat tadi
11. Kemudian paste ke dalam terminal mikrotik ke folder "IP hotspot user"
12. Hasilnya seperti ini dan selesai
13. Untuk mengetahui secara pasti kita buka Ip hotspot user apakah sudah tertambah apakah belum dan ternyata sudah tertambah dan berhasil....

G. REFERENSI
mikroik.co.id
H. KESIMPULAN 
Dengan menambah user dengan cara export ini membuat waktu untuk membuat user sacara manual manjadi lebih cepat karena kita me-export dengan text(csv).
SEKIAN DARI SAYA TERIMA KASIH
SEMANGAT PAGI......
WASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 komentar:

Post a Comment