Pages

SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA

Labels

Video Of Day

Saturday 10 September 2016

SETTING AKISMET SEBAGAI KEAMANAN WORDPRESS

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
SEMANGAT PAGI......
Disini saya akan berbagi Ilmu tentang   :
SETTING AKISMET SEBAGAI KEAMANAN WORDPRESS


1. PENGERTIAN
AKISMET adalah spam filteringlayanan yang menyaring spam dari komentar, trackback, dan pesan formulir kontak. Filter bekerja dengan menggabungkan informasi tentang spam yang ditangkap pada semua situs yang berpartisipasi, dan kemudian menggunakan aturan-aturan spam untuk memblokir spam di masa depan.Dan sekarang biasanya digunakan untuk plugin keamanan wordpress. 

B. LATAR BELAKANG
Latar belakang saya menambahkan dan setting askimet ini adalah karena saya ingin mengamankan wordpress saya dari serangan bajaker dan hacker.
C. MAKSUD DAN TUJUAN 
Maksud dan tujuan saya karena saya ingin membuat wordpress saya lebih aman dari spam komentar komentar para pembaca atau hacker.
D. JANGKA WAKTU
Jangka waktu saya mesetting Askimet adalah kisaran 10 menit.
E. ALAT DAN BAHAN
- Laptop / PC
- Wordpress
- Koneksi Internet

F. LANGKAH KERJA
1. Pastikan bahwa kita sudah masuk ke wordpress sebagai Admin
2. Kemudian masuk ke "Plugin>>Installed Plugin>>Askimet>>Setting"
3. Klik Activate your Akismet account
4. Kemudian Klik Get Your API key
5. Maka kita akan masuk ke website akismet dan kita pilih GET AN AKISMET API KEY
6. Kemudian kita daftar account akismet
7. Setelah itu kita ditampilkan dengan puilihan akismet plans&pricing yaitu tipe tipe keamanan akismet disini saya menggunakan yang free
8. Jika sudah muncul tampilan seperti dibawah ini maka proses pembuatan account akismet selesai dan copy API key nya
9. Pastekan API key di manually enter an API key kemudian use this key
10. Langkah terakhir adalah dengan menyimpan changes
G. REFERENSI 
https://www.niagahoster.co.id
https://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=https://en.wikipedia.org/wiki/Akismet&prev

H. KESIMPULAN 
Kesimpulan dalam setting akismet ini adalah ingatlah password dan username pada saat create account akismet.
SEKIAN DARI SAYA TERIMA KASIH
SEMANGAT PAGI.....
WASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 komentar:

Post a Comment