Pages

SELAMAT DATANG DI BLOGGER SAYA

Labels

Video Of Day

Thursday 8 September 2016

MENGGANTI GAMBAR ATAS DI CMS BALITBANG

ASSALAMUALAIKUM WR.WB
SEMANGAT PAGI......
PADA KESEMPATAN KALI INI SAYA AKAN MENERANGKAN TENTANG   :

MENGGANTI GAMBAR ATAS DI CMS BALITBANG 



A. PENGERTIAN 
Gambar atas di cms balitbang adalah gambar yang menerangkan bahwa web site tersebut berasal dari mana dan biasanya bergambarkan sekolah masing masing admin cms balitbang.
B. LATAR BELAKANG 
Latar saya mengganti gambar atas di cms balitbang dengan gambar sekolah saya adalah karena saya ingin membuat website tentang sekolah saya agar semua kalangan pengguna internet dapat mengetahui sekolah saya.
C. MAKSUD DAN TUJUAN
saya ingin membuat web site sekolah saya agar semua pengguna internet dapat mengetahui sekolah saya.
D. WAKTU PELAKSANAAN
 Lama pelaksanaan saya adalah kisaran 1 jam.

E. ALAT DAN TUJUAN
- laptop/PC
- gambar sekolah masing - masing.

F. LANGKAH KERJA

1. Login ke cms balitbang dengan mengetikan localhost/web/admin/admin.php di URL
 

2.masukan username dan password untuk login ke cms balitbang


3. dibawah ini adalah tampilan setelah kita login




4. untuk mengganti gambaar atas langkah pertama adalah masuk ke menu setting admin>pilih gambar atas.


5. setelah masuk ke gambar atas selanjutnya adalah klik pilihan tambah gambar


6.pilih broswer yaitu perintah yang digunakan untuk memilih file dari berkas dan disini saya menggunakan gambar yang berformat JPG dan berukuran  900 pixel 152 pixel.



7. jika sudah selesai mengupload gambar atas langkah selanjutnya adalah melihat gambar yang kita upload tadi.


 8. gambar dibawah ini adalah salah satu contoh gambar atas yang saya upload




9.  jika sudah selesai maka tampilan pada cms balitbang kita masing - masing adalah seperti dibawah ini



G. KESIMPULAN 
Kesimpulan saya menggantin gambar atas pada cms balitbang dengan gambar sekolah saya adalah saya ingin membuat website tentang sekolahan saya.

H. REFERENSI
http://localhost/web/admin/admin.php?mode=gbdepan_tam

SEKIAN YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN TERIMA KASIH
SEMANGAT PAGI.......
WASSALAMUALAIKUM WR.WB

0 komentar:

Post a Comment